Faletehan Vaganza, Kita Pemenangnya!

Faletehan Vaganza, Kita Pemenangnya!

Dag dig dug dag dig dug..

Hari-hari menjelang UNBK semakin mendekat nih Hanifers! Siapa di sini yang udah deg-degan tapi juga udah bersiap menghadapi UNBK nanti?

 

Nah salah satu universitas yang turut menyemarakkan persiapan UNBK adalah Universitas Faletehan yang bertempat di Jalan Raya Cilegon KM 46 Desa Pelamutan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Banten.

Bekerja sama dengan Bimbingan Belajar Nurul Fikri, Try Out Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) versi Computer Based Test (CBT) menggunakan Android dilaksanakan pada Rabu, 29 Januari 2020. Sebanyak 1500 siswa kelas XII dari berbagai SMA dan sederajat  di Kota Banten antusias berpartisipasi dalam acara bertajuk Faletehan Vaganza ini. Sebagai reward, ranking 1-10 akan mendapatkan beasiswa Universitas Faletehan dan ranking 1-3 akan mendapatkan uang tunai.

Tentunya siswa SMAIT Putri Al Hanif ikut juga donk!

Yups, ada 10 perwakilan dari kelas XII IBB dan XII Mipa. Didampingi Ustadzah Rully dan Ustadzah Ulfa, mereka berangkat dengan penuh semangat dan harap-harap cemas juga. Sesampainya di sana Auditorium Universitas Faletehan sudah dipenuhi oleh peserta dari sekolah lain. Peserta diminta untuk menyelesaikan soal-soal dari mata ajar Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris dengan tingkast kesulitan HOTS. Peserta pun sudah siap menggunakan perangkat android masing-masing seperti yang telah diberitahukan sebelumnya.

Selesainya TO, pengumuman peserta terbaik adalah hal yang ditunggu-tunggu oleh peserta. Coba tebak siapa yang menjadi ranking saatu dalam TO ini?

Yasmin Fatimah dan Amiratul Fathin dari SMAIT Putri Al Hanif keluar sebagai Ranking Pertama dan Ketiga! Waaah! Berdasarkan info yang didapat, Yasmin meraih nilai tertinggi pada mata ajar matematika yaitu 100. Poin sempurna.

Dengan demikian Yasmin Fatimah (akrab disapa Yasmin) dan Amiratul Fathin (akrab disapa Fathin) berhak mendapatkan masing-masig Rp. 2000.000 untuk ranking pertama, dan Rp. 1.000.000 untuk ranking ketiga.

 

 

Selamat ya Yasmin dan Fathin! Semoga ilmunya berkah dan bermanfaat.


Print   Email

Related Articles